Kamis, 24 November 2011

Pantai Permisan , nusakambangan

Setelah mengunjungi Gua Maria di Klaces kami melanjutkan perjalanan menuju ke Pantai Permisan disisi selatan pulau Nusakambangan.
Memang , sebetulnya untuk perjalanan menuju kepantai Permisan akan lebih mudah kalau melewati pintu gerbang Nusakambangan di Dermaga Sodong , yang berarti harus melewati pelabuhan penyebrangan dari Cilacap yang harus melalui proses perijinan terlebih dahulu. Melalui jalur ini perjalanan akan sangat menyenangkan, dikarenakan jalanan yang membelah P Nusakambangan sudah mulus. Pemandangan alam hutan Nusakambangan, penjara Kembang kuning, penjara batu, serta gua naga dan akhirnya penjara permisan yang terkenal keangkerannya tentu saja akan menambah kekaguman kita.
Kali ini kami sengaja mencoba jalur liar , dimana kami harus menyewa ojek dari Klaces untuk membelah hutan nusakambangan yang masih sangat liar. Petualanganpun dimulai....

                                Perjalanan menembus hutan Nusakambangan


  


    Beberapa kali kami harus melalui jembatan maut seperti ini.

Perjalanan betul2 menguji adrenalin. Jalanan setapak yang sangat licin ( waktu itu pas turun hujan ), tanjakan maupun jalan menurun membuat beberapa kali kami terjatuh .Ada 4 jembatan kayu yang harus kami lalui , dimana terkadang pembonceng harus turun dang mendorong.
Perjalan penuh tantangan , menerobos semak belukar dan harus selalu waspada terhadap banyaknya tanaman berduri yang selalu siap mencabik tubuh kita .
Perjalanan yang sangat menguras energi . Tetapi begitu sampai dipantai Permisan , rasa lelah bagai hilang terobati olih indahnya panorama alam yang sangat menakjubkan.






































Ombak pantai selatan yang ganas



Demikian sekilas info tentang pantai Permisan diselatan Nusakambangan, sayang karena keterbatasan waktu kami tidak sempat mengunjungi pantai pasir putih disebelah timur pantai Permisan .
Pantai karang berpasir putih yang indah , semoga suatu saat kami akan mengunjunginya.


1 komentar:

  1. mas, itu cara ke pantai permisannya gmn ya? ada izin khusus kah, atau gmn ya? pengen bgt kesana soalnya? klo boleh dijelaskan rute dan caranya ke pantai permisan ke email saya mas >> life_a_key@yahoo.co.id

    BalasHapus